Kaprodi Budidaya Perairan Memberikan Penyuluhan Aplikasi Probiotik



Bireuen-Kaprodi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim Rindhira Huamairani Z. S.Pi, M.Si. memberikan penyuluhan kepada penyuluh BP3K dan masyarakat yang ada di Kecamatan Jangka. Acara tersebut di selenggarakan di kantor BP3K Jangka. Acara yang di ikuti petani tambak kecamatan jangka berlangsung hari Kamis (7/11/2013). 

Dalam kesempatan tersebut di hadapan para peserta Acara Humairani mengatakan penggunaan probiotik pada tambak sangat baik di gunakan para petani tambak untuk yang memeliharan udang dan ikan bandeng . 
“Penggunaan Anti probiatik pada tambak sangat bermanfaat bagi petani tambak hal ini di sebabkan penggunaan probiotik untuk menggantikan penggunaan antibiotik dan bahan kimia lainnya. Penggunaan anti biotik ini juga bagus, ramah lingkungan dan bisa bermanfaat bagi para petani tambak ” Ujar Rindhira 

Pada kesempatan tersebut Rindhira mengatakan harapannya agar masyarakat petani tambak untuk dapat meningkatkan daya dukung dan produktivitas tambak dalam rangka meningkatkan pendapatan pembudidaya ikan.serta mendorong pengembangan kawasan mina politan . 

Acara di selenggaraka oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKKP) Bireuen dengan pemateri dari Akademisi universita Al muslim Bireuen yaitu Rindhira Humairani Z. S.Pi. M.Si dan juga di hadiri oleh staf BBAP Ujung bate Aceh Besar.
.

0 komentar: